Secercah Cahaya

Minggu, 11 November 2012

Cara Menyimpan Template Blog

Salam buat sobat-sobat blogger yang masih nyubie seperti aku hehehehe.... aku mo berbagi buat sobat semua yaitu cara menyimpan template blog, karena ini penting sekali atas keberadaan blog milik kita... jadi harus kita jaga bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan... sobat masih punya backup templatenya.... kita langsung aja ke T...K...P... :


1.  Login dulu di blogger (http://www.blogger.com)
2.  Kitik eh ketik e-mail sobat, trus..
3.  Ketik passwordnya...

4.  Pilih  Opsi lainnya  terus Pilih  Template 

5.  Pilih  Cadangkan/pulihkan  (lihat di kanan atas.... jreng... ada..kan menunya...)

6.  Pilih  Unduh template lengkap  dan save/simpan

7.  Pilih Tutup... Selesai sudah menyimpan Templatenya...

Keterangan :
Simpan file template sobat di drive/folder yang sekiranya aman dan mudah dicari Ok...? (oke.. oke..)
O.. iya nieh sobat... biar perintah yang aku buat sama dengan dilayar komputer sobat... bloggernya pake yang Bahasa Indonesia ya....

Demikianlah sobat-sobatku tercinta... aku ingatkan sekali lagi.... perintah ini jangan sampai lupa... kalo lupa kualat lo sama aku hehehehe..... smoga kepake en... wassalam....



1 komentar: